Selasa, Februari 12, 2008

Ngeluh euy..

Diposting oleh Soraya di 2/12/2008 12:11:00 PM
Hm.. bingung mo posting paan, jadinya cucur hangat ja deh..

Dalam diri w banyak pertanyaan, yg sebenernya bisa dibilang ni cuma pertanyaan bodoh aj, hihi..
Kenapa yah berubah itu sulit?? or kenapa yah..hati itu bener2 "muqallib"?? huh.. seumur-umur w g pernah ngerasain bahagia sebahagia bahagianya --> lho lho? knp mempermasalahkan kebahagiaan gene.. tau deh ah.. namany lagi kusut, jadi sukany nyeleneh..

Ad lagi nih pertanyaanny, kenapa yah w tuh orangny bosenan ( lah..apa peduli kalian yak'.. hihi, namanya curhat di blog sendiri gapapakan... )? Iya..w tuh bosenan, palagi klo beraktivitas, wedew...mati kutu dah nih.. tapi y tetep w jalanin, tapi y gtu.. dengan hati yg kurang ikhlas bisa dibilang.. dengan hati yang berat, dengan hati yg terpaksa.. hua.. siapa bisa bantu ubah pola pikir w akan kehidupan ini.. w bener2 merasa bodoh...

Lagi nih, kenapa hidayah itu mudah lepas?? kan susah ngegapainya...

Hm.. jujur.. w bete berat pagi ini.. menyesali kebodohan2 yg nyata.. terlalu banyak kesalahan, terlalau banyak ketidaktelitian... Waaaaaaa..sampe kapan nih.. help... help... w pengen keluar n mencari jalan hidup w sendiri.. cepatlah selesai masa PSG..

Maaf karena isinya keluhan semua.. mohon dimaklumi.. n betapa bodohnya w bercerita tentang aib sendiri di blog ini.. habisnya... w capeeeee... w mau pandangan hidup yang lebih cerah, w mau berubah..tapi hati w cenderung sulit melakukan perubahan..

muhasabah, saum, tilawah, rawatib, n ibadah mahdah lainny udah bener2 w tinggalin sekarang.. huhu.. Aya.. Aya.. mo jadi apa kamu nak..

Sekian curhatan w yg g bermutu ini, aku mencintai diriku sendiri namun ku tak tau bagaimana caranya agar diri ini dicintai oleh pemiliknya..hiks..

Apalah artinya hidup klo hatinya mati.. mompa semangat tuh ternyata cape juga yah.. huh...stock semangat w kayanya sulit banget dipompa lagi --> yahelah.. hiperbolis sekali w ini.. bete bete aja, toh ntar juga bysa lagih.. come on! semangat!! keep fighting!!

moga hari esok mendatangkan banyak kebaikan..

Allahumma inni as aluka khoiro haadzal yaum wa khoiro ma fiih, wa na'udzubika min syarri hadzal yaum wa syarri ma fiih.. amiiiiiin.... ^_^

7 comment:

Anonim mengatakan...

Assalamu'alaikum salam kenal yaa,,
Wah..wahh...wahhh...ada yang lagi BT nihh, yah namanya kehidupan pasti gak akan pernah jauh dari masalah. Kalo kata AA Gym selama kita masih hidup kesulitan akan terus hadir, ujian akan terus datang (ehhh sama aja yach :D), kalo satu permasalahan udah selesai datanglah ujian yang satu lagi, dan itu akan terus terjadi selama kita masih hidup. Kamu pernah kan mencoba merenungi beberpa pertanyaan ini:

- Untuk apa saya diciptkan?
- Mau kemana saya setelah diciptakan?

Yahhh buat sebagian orang jarang yang memaknai pertanyaan tersebut, bahkan mungkin gak pernah. Tapi itu adalah pertanyaan dasar yang seharusnya kita tahu akan jawaban tersebut, coba dimaknai dehh. Kita kembali ber mari'fatullah lebih jauh, ternyata Allah gak pernah tuh mengurangi perhatiannya ke kita.Saat kita kerja, saat kita dijalan, saat kita sedang tidur, dia terus perhatian sama kita, bahkan sampai kita lalai kepadaNya pun Allah masih aja sayang ke kita, padahal bisa aja kan Allah memberikan adzabnya ke kita ketika kita berbuat dosa atau ketika kita sedang lalai. Tapi ternyata apa??? Allah begitu sayang sama kita, dia ingin kita juga sayang sama dia, dia ingin kita memberikan cinta yang lebih ke dia. Tugas kita gak banyak kok cuma menjalankan apa yang Allah perintahkan dan menjauhi yang dilarangNya, sungguh Allah Maha Perhatian dan Maha Penyayang terhadap mahluk2x nya. Jadi nikmat yang manakah lagi yang dapat kiita dustkan???(kayaknya kalo ngeluh atas nikmatnya ga ada deh, toh Dia lebih tahu yang terbaik untuk hambaNya)

Ayoo donk semangat!!! Masa kita mau diam terus???

Mengenai cara2xnya:
- sebisa mungkin jangan biarkan sedikitpun waktu kita diisi dengan hal yang sia2x...jangan biarkan setan menemani kita saat kita sedang lalai.
- Sering2x ngumpul dengan orang2x soleh (ehh kalo akhwat soleha deh)
- Sebisa mungkin kita aktif di organisasi islam yah kaya ROHIS gitu ( Coz kalo kita punya amanah, kita akan lebih merasa bertanggung jawab dan waktu kita juga disibukan dengan hal hal positif.
- Nah kalo pagi hari..jangan lupa kita berdoa (baca Al matsurat) biar setan ngga nyibukin kita dengan hal2x tak bermakna, dan kita merasa tenang.
- Sebisa mungkin tilawah, walaupun munking sehari cuma 3 ayat. Asalkan istiqomah insyaAllah semangat kita akan terjaga, udah pernah belum baca terjemahan Al Qur'an sampe habis????kalo baca novel yang tebel2x aj kita bisa ngabisin. Masa Surat cinta dari dzat yang amat sayang sama kita, kita males bacanya.
- Apa lagi ya??? yah banyak deh. Coba aja dulu yang dianggap mudah yaa...^_^

Yaa Muqollibal qulub tsabit qulubana 'ala dienik, yaa musorrifal qulub sorrif qolbi ala to'atik.. Aminnn

paragembelgembel on 13 Februari 2008 pukul 15.45 mengatakan...

Ay kayak nya lo ngeluh mulu sih??Ayolah jgn ngeluh mulu,ngeluh itu ngga akan ada habis nya ay,percuma...
Banyak orang yg ngga seberuntung lo ay,mereka jg pasti mengeluh.Tp masa iya hidup ini cuman di habiskan buat ngeluh doank??banyak yg harus di lakuin selain mengeluh.
Ayo ay bangkit,lo harus optimistis.Jangan selalu menyalahkan diri sendiri.

Angel_Fire on 13 Februari 2008 pukul 16.34 mengatakan...

Wa'alaikumussalam..
Hamba Allah :
BTny dah mendingan ko..hehe.. iy iy, saya tau hidup ini gudangny masalah,hehe.. mo ngedapetin hidup enak disana yah bersusah susah dulu deh di dunianya.. y y..saya fahim ko..
pertanyaan itu belum pernah saya dalami pastiny, karena ampe sekarang ( sadar g sadar ) yg saya jalani cuma tobat sambel aj, hihi.. paraagh..
Suatu saat akan saya coba! ( Doakan secepatnya )

Y.. DY emang super extra amat sangat Perhatian thd seluruh hamba2NYA.. namun.. hati saya terlalu bebel ( semoga untuk saat ini, doanya ^^ )n masih mempertanyakan knp takdir saya begini.. Astagfirulloh..

"nikmatNYA yg manakah..yg kan kau dustakan..bila engkau hidup dengan udaranya.."--> jadi inget lirikny AIJ ( lah..paragh, bukan inget Ar Rahman )

Semangat?! iya..akan saya coba! :D

Mengenai cara2nya, um..
- lebih sering ngebiarin waktu terbuang sia2, haha..deviil..devil..
- ngumpul2 dg mereka2 sudah ta' pernah lagi sejak PSG
- ROHIS???? wedew.. jauh2lah organisasi itu dkt2 denganku, bisa hancur mereka dengan kehadiranku..xixixi..
- Al Ma'tsuratku tersimpan rapih di pencil case, klo lagi pengen aj dibacany..
- tilawah seminggu selembar, haha.. mana diriku yang dulu..? hiks.. jgn singgung ttg novel lah.. pernah ko baca tafsirny, itu juga klo lagi pengen aj

Semuanya mudah klo hati kita dekat denganNYA, semuanya mudah klo hati bisa menembus HijabNYA, semua mudah jika hati tidak ada noktah hitam sedikitpun.. Huff...

Thanks yah atas commentny, n maaf malah curhat lagih :D

Angel_Fire on 13 Februari 2008 pukul 16.41 mengatakan...

anugrah suradipurwo :
hehe.. Anu'.. tau2 aj comment.. iya nih Beh, cape juga w ngeluh mulu, g abis2.. yah..mungkin w harus di ruqyah dulu kali y beh..

hidup w ngga habis wat ngeluh doank ko, ko babeh ngomongny begitu siii..Jahaaaat.. emang babeh tau hidup w ngapain aj..

Bangkit dari kubur u kau kira?? eh Beh..klo nyalahin diri sendiri itu emang dah hobi w ko, xixixixi.. btw, thanks yo!

Anonim mengatakan...

Gooooooooooodd
Buangeeeeeeeeeeeeeett..
Key....
Thanks.
Capt.Subatsha

Anonim mengatakan...

jd inget ocehannye Habib Mahdi al-athas, 'manusia itu dikepung oleh syaithan dr 4penjuru (depan, belakang, kanan, kiri). tp msh beruntung ada 2sisi yg bebas dr penjagaan tuh setan: atas (saat kita berdoa kpd Allah swt.) dan bawah (saat kita sujud kpd-Nya). Btw 'taufiq' tuh mahal bgt, di qur'an aj cuma ada 1 (klo ga salah di QS. Hud, ayatnye lupa).

Anonim mengatakan...

Aduh yang.. kamu koq pecimis gitu ci... xixixi..

Well, maren noh, kata si ustd. chinese HT yang malem2 ada di masjid, dia bilang tiap2 ciptaan itu punya tujuan penciptaan, dan untuk mencapai tujuan penciptaan, selalu ada "prosedur" untuk mencapai tujuan penciptaan.

Misal, tujuan penciptaan kalkulator, kan buat membantu menghitung noh. Nah, dalam penggunaannya, ada yang namanya "prosedur pemakaian", agar tujuan penciptaan itu bisa tercapai. Kayak, mijit tombolnya pake jempol -- jangan pake dengkul, menggunakan batere type sekian2, jangan dicelup ke dalem aer cucian beras, jangan dibangting apalagi didudukin, lakukan perawatan berkala dll dsb dst.

Nah!!! sama kayak lw -- eh, qita maksute. Buat apa kita diciptakan? Kira2 prosedur apah yang mesti dilakukan dan yang tidak boleh dilakukan agar tujuan penciptaan itu tercapai tercapai.. You name it lah.. Kita sama2 tahu, kita hanya kurang sama2 mengingatkan...

Bwehehehe ngemeng apa ya w. Sori dori mayori, bukan maksud hati sok ceramah.. Tapi kalo somethin' bad happen to u, w pasti punya jatah wat tanggung jawab.

Innamal a'malu bin niyyat, innamal a'malu bil khatim. Apalah arti sebuah niyat, jikalau akhirnya tidak baik.. hehe..

Ingat!! Kekufuran terjadi bukan hanya karena ada kesempatan, tapi juga karena ada kemauan!! So, be aware ^^

Posting Komentar

Tafadhol yang mau komentar.. ^^

 

My Story Life Copyright © 2011 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by web hosting