Selasa, Mei 19, 2009

huuufh...

Diposting oleh Soraya di 5/19/2009 12:20:00 PM 0 comment Link ke posting ini
huuufhhh.. akhir2 ini w cuma bisa narik nafas panjang dalam2.. rasanya penataran Allah kali ini benar2 membuat w lemah, hampir menyerah, banyak menangis, n tentunya banyak hikmah yang memberi kesan tersendiri bagi w tentang kehidupan ini.

ya, dalam hitungan hari, usia w berkurang, semakin dekat dengan tempat peristirahatan, tanpa tau kapan waktu ajal menjemput. hidup segan mati tak mau yang w rasakan. ntahlah.. semakin lama, semakin hari, semakin bergulirnya waktu, mindset, kadar keimanan, tingkat motivasi semuanya memudar, semuanya menuju pada negatif, semua berkurang, bahkan mungkin hampir sirna. tapi untuk kembali kepadaNya pun tidak mudah, bekal?? hmm.. sangat2 tidak mencukupi, hutang pun belum kebayar, so'.. mo lebih menderita lagikah w di neraka sana.. na'udzubillah..

ya Allah.. tak hentinya ku pinta padaMu tuk kuatkan hati ini. kadang ku pandang permasalahanku, tidaklah seberat makhluk2 Allah lainnya, yah.. lebay, diriku lebay dalam segala hal, dalam menyikapi ujian hidup sekalipun.

kemarin, 18 Mei 2009, ntah karena dari awal pagi hari merasa bad n sugesti akan jadi hari buruk, akhirnya benar2 menjadi hari yang buruk.

sugesti ini muncul ketika akan turun dari mikrolet yang biasa w naiki sampai stasiun, jari tengah tangan kanan w terkena bagian pintu yang tajam. alhasil, jadi perih n sedikit berdarah. degg.. "Rabb.. apa ini pertanda akan ada kesialan pada hari ini", gumam w dalam hati. huffh.. akhirnya yang terjadi memang "kesialan" yang yahh.. ta tau lagi bagaimana harus w hadapi, cuma sabar yang bisa w lakuin menanti kereta yang terlambat datang, PC yang ngadat, tingkah seseorang yang membuat pikiran. yah.. semuanya cuma bisa dihadapi dengan sabar, diam, menangis. tak mudah rasanya menjalani hari kemarin.

saat pulang pun demikian, kereta tujuan jakarta sedang dalam perbaikan di depok lama, sedangkan kereta tujuan jakarta berikutnya baru berangkat stasiun bogor. huuufh.. masyaAllah.. berdirilah w selama >30 menit ( ga dapet duduk di peron ), rasanya kok kaya upacara yaks :(.

di kalibata pun ga kalah sialnya, macet sepanjang kalibata sampai lampu merah dewi sartika, mana perut blom keisi apa2 dari pagi.. huhuu..

akhirnya hari itu berakhir, n w harap ga keulang lagi, bener2 g KEULANG lagi. perasaan hati yang berkecamuk, ga ada toleransi, harapan yang ngga sampai, huff..

hari ini kurasakan, setelah kesulitan ada kemudahan, setelah hari sial akan berganti hari bahagia, keretaku hari ini datang tanpa perlu ku tunggu, alhamdulillah.. :)

Senin, Mei 11, 2009

Ahad yang melelahkan

Diposting oleh Soraya di 5/11/2009 02:58:00 PM 0 comment Link ke posting ini
mau curhat dikit ahh..

kemarin, Ahad 10 Mei 2009, di kampung kb. nanas ada 2 acara walimahan, n sis faridah diundang dalam 2 wedding party tsb. n peran w adalah menjadi partner dia, hihi.. *numpang makan doank*, hemm.. sebenernya sih g juga, selain mo liat dekorasi n dandanan pengantin, pengen liat juga menu-menu sajiannya apa aja, survey gitu ceritanya, wakakak..

di kondangan pertama, janjian sama istri sepupu jam 1, molor2 1.30 baru berangkat, hehe.. maklum, menyangkut banyak pihak ( yg masing2 punya alasan n tingkat kegesitan yang berbeda ). siang2 bolong jalan rame2, serasa lebaran aja :D. sesampainya di rumah pengantin, ternyata kami ( w n sodara2 w ) lewat dari belakang panggung, hemm.. no problemo lagh, yang penting bisa lewat n g perlu puter jalan wat ke pergola depan. suasananya.. masyaAllah.. penuh.. sesak.. hampir sama ama sesak di dalam mayasari bakti 57 polgad - blok M, hehe.. lebay ah. yah,, kira2 seperti itu kepadatan undangan dari walimahan anaknya guru besar di kampung kb. nanas, hihi.. dalem hati w bilang, "ini yang walimahan bukan anaknya yak, tapi umminya, liat aja yang dateng ibu2 smua", yups.. bisa dibilang 80% undangan saat siang itu ibu2 semua, maklumlah.. ibu2 dari anak2 pengajian dari pagi-malem diundang, jadi wajar deh kalo siang itu yg bertitle "ibu2" di kb, nanas pada kondangan semua.

pertama-tama abis salaman ma penganten n ummi ( sayang, ust. Musa nya ga ada, padahal pengen banget ketemu setelah sekian lama ), langsung mengantri di tempat ice cream, karena bawa 2 bocah, jadi y mau g mau nurutin keinginan mereka dulu. setelah itu cari bangku kosong.. hem.. langka amat nih bangku, masa mo berdiri, macam standing party gtu, huhh.. udah dosa, pegel iya, lagipula wat berdiri pun spacenya g ada, akhirnya setelah celingak celinguk, dapet juga bangku kosong, tapii.. posisinya sangat deket ma panggung yg isinya orkestra gambus. hufh.. rada pengeng n lagi2 mau gimana lagi, coba nikmatin lagu2 gambus yg dibawakan, meski yg nyanyi bukan orang arab asli, tapi y tetep g enak didengernya, wahahah.. telingaku terpaksa mendengar, daripada g denger sama sekali kan berabe.

ada hal yang membuat w bertanya2, pertama, kemana y guru besar itu, bang Mus, kemana ia, padahal kan ini pernikahan anaknya, seharusnya dia ada disamping ummi n turut menerima ucapan selamat dari para undangan, tapi ini.. ( bisa aja kan lagi kecapean, trus istirahat di kamar.. atau.. dia malu dengan hiburan gambus yang terkesan sedikit "vulgar" karena ada singer wanitanya dengan pakaian seronok -berkerudung tapi amat sangat ketat,sampe2 CDnya ketara-, na'udzubillah min dzalik ), apapun alasan guruku itu, meski ia pandai mengajari orang, meski ia tersohor karena kemampuannya berdakwah dan mendirikan pengajian setara TK-SMA, walaupun ia tak mampu menerapkan qudwah hasanah dalam keluarganya sendiri, dia tetap guru terhebat, smoga pahala trus mengalir untukmu ustadz.. sekali lagi mottoku, undzur ila ma qol wa la tandzur ila man qol :)

no souvernir, hemm.. ga asik kalo kondangan ga ada souvenirnya, yg dibawa pulang cuma cerita n kenyang doank :(

kondangan kedua berselang 30 menit setelah pulang dari kondangan pertama. kali ini suasananya amat sangat berbeda. sepi.. alunan dangdut yang ga memekakkan telinga, n tentunya menu sajian yang lebih sederhana namun enak disantap, hihi.. *padahal perut udah mau meleduk saking kenyangnya*. disini ga bisa banyak bercerita, soalnya emang ga ada yang bisa diomongin, cukup doa aja wat pengantennya, moga jadi keluarga yang SAMARA, heheh...

akhirnya pulang juga ke rumah, ganti kostum santai n nonton John Pantau, hihi.. kali ini yang jadi sorotan adalah para pegawai PNS di kota Medan yang suka nongkrong diluar kantor + diluar jam kerja ( warung makan, beli buah, ngerokok, etc ). paraghnya, ada yang pulang sebelum jam kantor usai, biasalah macam ibu2 n bapak2 semua mereka itu, hihi. abis nonton, baru asar, trus ngapain lagi y lupa.. um.. nyetrika keroyokan ma kaka, baru selese magrib jam 18.30-an *ga nonton termehek-mehek deh :(*, trus juga sempet dinner ma bie. jadinya serasa melelahkan sekali hari minggu kemaren, huuufhh.. uda gtu malemnya pake nonton Sylvester Stalon dulu lagi ampe jam 12.. untungnya hari ini g ngantuk2 amat :D n untungnya lagi, film itu memberi w sedikit pencerahan, bahwa ternyata yg namanya kehidupan itu harus diperjuangkan, bahkan sampai titk terlemah kita, kita harus berusaha hidup, n kalo dikaitkan dengan agama, cari husnul khatimahnya, hehe.. *ngaco'*. yah.. pokoke seberat apapun hidup, harus tetep dijalani n semoga Allah selalu menaungi kehidupan kita dengan kebaikanNya yang tak pernah putus ini..

 

My Story Life Copyright © 2011 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by web hosting