Rabu, November 19, 2008

dzikrul maut??

Diposting oleh Soraya di 11/19/2008 04:03:00 PM
hihi.. 1st time yg namanya ikutan pengajian ibu2, padahal lom ibu2 :p

kemaren, alhamdulilah sampe rumah jam 6.15, tumbeen bangeeet.. bysanya mah setengah 7 jam 7 ru sampe. trus laper berat kan.. pen jajan tapii my sist malah ngajakin ngaji. um.. setelah dipikir2, lama juga ni hati hampa, kering kerontang ga disiram2.. ywd deh, samber lagi tuh kerudung yg baru aj dilepas n go..

ada rawi2nya segala, weleh2.. diriku tak hapal, yups.. komat kamit aj deh.. yg apal dibaca yg ngga y nginyem. di sesi baca kitab gundul ( w pikir gundul arab yah.. ternyata eh ternyata.. gundul melayu, wkwkwkwk.. dudulz juga w, masa ibu2 gundul arab, keren amat yaks ), ustazahnya baca kita ikutin -macam anak teka ginih T_T- . n di sesi pembahasan, mulai deh si ustazah jelasin makna dzikrul maut a.k.a mengingat mati. kata ustazah, orang yang inget mati itu malah semakin semangat dalam menjalani hidup, menjadi lebih terpacu dalam mengumpulkan bekal pulang, lbh semangat nyari uang karena shodaqoh kan pake uang, pokoke lbih semangat deh.. semangat untuk pulang dalam keadaan terbaik seorang hamba. jadi orang yang inget mati itu bukannya malah sumpek atau menjadi pasif dalam kesehariannya, klo yg ini salah banget :D ( y..bagi para camat harap siap2.. -camat = calon mati- )

nabi SAW pun juga bersabda :"dan perbanyaklah olehmu mengingat mati.." hadits yg terlalu sering n sering kita denger bukan?

oia, ada beberapa hal di dunia ini yang Allah rahasiakan, namun pasti akan terjadi. apa aja yaah?? yuu intip..

1. mati
2. malam lailatul qadr
3. hari kiamat
4. wali ( orang yang disayang Allah ) - makanya..jgn sk atau asal menghina orang, bisa aja kan orang yg kita hina itu malah wali Allah - semoga kita termasuk wali Allah.. amiiiiin..

knp ada begitu banyak hal yang Allah rahasiakan? tujuan utamanya y supaya kita -makhlukNya- makin banyak beramal sholeh setiap saat setiap waktu ;)

pernah suatu ketika Siti Aisyah bertanya pada Nabi : " Ya Rasul , ada ga yang dibangkitkan bersama para syuhada di yaumul mahsyar nanti? ", Rasul menjawab : " Ada, yakni orang yang mengingat mati sebanyak 20x dalam sehari " --> bahasa sendiri, abisnya nyatetnya sekenanya :p

cukuplah mati sebagai pelajaran dan mengingatnya mampu menjaga kita dari perbuatan yang dilarang Allah SWT..

um.. trus ustazah juga bilang gini : " klo malem2 mau solat tahajud, tp rasanya takut ( karena setan ), sebenernya si setan itu lagi neken kita, lagi meluk kita biar g bangun, biar g wudhu n melupakan niat tahajud, nah.. makanya buru2 deh kita ucap ta'awudz.. angus deh tuh setan, wudhu deh kita, tahajud deh! "

wallahu a'lam bishshowab..

mudah2an dengan keposting di blog gini, ilmunya kebagi yah.. n w juga ga lupa dengan pengajian sekali2nya ini.. n terakhir...

* la'alla nafa'a

* undzur ila ma qol wa la tandzur ila man qol ;) - (see what is discussed don't see who is talking)

0 comment:

Posting Komentar

Tafadhol yang mau komentar.. ^^

 

My Story Life Copyright © 2011 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by web hosting